Salak Sebagai Pengganti Wortel Jaga Kesehatan Mata


selalusukses.com- Buah salak sekilas memang terlihat tak menarik. Buah berbentuk lonjong dengan kulit bersisik ini juga tak langsung membuat seseorang langsung ingin menyantapnya. Selain karena kulitnya yang tajam dan mampu melukai tangan saat dibuka, buahnya pun tak semua orang bisa menikmatinya karena sedikit sepat.

Vitamin yang terdapat dalam buah menjaga kekebalan tubuh pada level yang tinggi, sehingga tubuh bisa menangkal masuknya kuman flu dan demam ke dalam tubuh."



Buah salak (Salacca zalacca) yang sering disebut snake fruit sebenarnya memiliki kandungan betakaroten yang tinggi. Sama halnya seperti wortel, mengkonsumsi salak juga baik untuk kesehatan mata. Jadi kalau Anda bosan makan wortel, Anda bisa menggantinya dengan salak.
Salak mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti kalsium, flavonoida, saponin, vitamin C, serat, betakaroten, fosfor, zat besi, dan tanin. Dari kandungan-kandungan yang ada tersebut, maka salak sangat berperan sebagai sumber penyedia serat dan mineral dalam tubuh.

Menurut penelitian buah salak yang mengandung betakaroten sangat bagus untuk kesehatan mata. Jika merasa bosan mengkonsumsi jus wortel gantilah dengan jus salak karena keduanya sangat bagus untuk kesehatan mata. Selain mata, salak juga manjur menyembuhkan diare. Jadi jika Anda diare, jangan terburu-buru mengkonsumsi obat, tapi cobalah untuk makan beberapa buah salak muda. Kurang lebih 20 gr daging buah salak segar dapat mengurangi penyakit diare.

Komentar