Liburan SMAN 1 Plumpang, Tuban, Jatim Berakhir Pilu

Gambar 2 Jenazah

BeritaBali.com,Tabanan. Dua murid SMAN 1 Plumpang, Tuban, Jawa Timur, Sri Utami (17) dan Mohamad Slamet (17) tewas tenggelam di Danau Beratan, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Kedua siswa naas tersebut ditemukan sudah meninggal sekitar pukul 00.15, Minggu dini hari  (6/1).

Nasrudin salah satu guru yang mendampingi rombongan siswa SMA N 1 Plumpang (6/1), mengatakan rombongan wisata yang berjumlah 109 orang tiba di danau beratan bedugul sekitar pukul 18.00 Wita, Sabtu (5/1).

Saat itu seluruh siswa berkesempatan berfoto-foto di sebuah dermaga yang terbuat dari kayu.  Dua korban bersama 20 temanya berkesempatan berfoto-foto. Namun lacur dermaga yang terbuat dari kayu itu ambruk. " Beberapa siswa kami jatuh ke danau dan berusaha ditolong oleh siswa yang bisa renang," jelasnya.

Karena situasi yang sudah gelap, akhirnya seluruh rombongan di suruh naik ke bis. "Setelah kami hitung ternyata dua orang siswa tidak ada," jelasnya. Akhirnya, dia bersama guru lainya melakukan pencarian dan melapor ke polsek baturiti.

"Petugas polisi dibatu Tim Sar, kemudian tiba di TKP dan melakukan pencarian," jelasnya. Dua korban kemudian ditemukan sekitar 7 meter di sebelah timur TKP .

"Dua siswa kami ditemukan sudah meninggal dunia sekitar pukul 00.15," jelasnya yang ditemui di RS Tabanan saat menunggu proses pemberangkatan kedua jenasah korban ke Tuban. Sementara itu rombongan lainya telah berangkat pulang ke Tuban melalui jalur utara Buleleng.

Dikatakanya, rombongan berangkat dari Tuban, Jawa Timur tanggal 3 Januari. Tiba di Bali, rombongan yang diangkut  dua bis itu langsung mengunjungi Tanah Lot, Garuda Wisnu Kencana, Tanjung Benoa, Kuta dan wisata belanja di sejumlah toko oleh-oleh.

Hari terakhir, rombongan mampir ke Joger yang ada di Luwus, dan langsung berfoto-foto di Danau Beratan.

"Kami hanya untuk foto-foto di Danau Beratan, Bedugul, habis itu kami rencanaya langsung pulang ke Jawa, lewat Bali Utara Buleleng," jelasnya.

Rencanya, dua jenasah diterbangkan dengan pesawat pukul 19.00 Wita hari ini. "Kami sekarang sedang mempersiapkan  memandikan jenasah di RS Tabanan," jelasnya. (Nod) 


Sumber: http://www.beritabali.com/index.php/page/berita/tbn/detail/06/01/2013/Dermaga-Ambrukkoma-2-Siswa-Tewas-Di-Danau-Beratan/201107021940

Komentar

Anonim mengatakan…
Tolong Berita ini dihapus sAja biar tidak mengingAtkan kami
Kang Aziz mengatakan…
Mohon maaf, ini hanya informasi yang sudah terbit dari beberapa media yang sudah menerbitkan berita ini. jika anda merasa keberatan untuk membaca mohon jangan di buka artikel tersebut. dan saya tidak tau dengan anda. mohon kirim pesan pribadi kepada saya selaku admin blog ini. thanks.
Kang Aziz mengatakan…
dan berita ini bukan hanya saya yang menerbitkan. apakah anda meminta media lainnya untuk menghapus artikel ini?