Fenomena Hidup Remaja Sekarang

Disini gue bakal nyerita’in tentang remaja” zaman sekarang,gak perlu jauh” disekitar kita atau mungkin kita sendiri pernah ngalamin hal yang kurang menyenangkan bukan dalam berpacaran???
 Gue udah ngamatin beberapa pasang muda-mudi,disini gue dapat banyak informasi karena mereka semua percaya sama gue sebagai tempat curhat,,beda” sih kisah mereka,gak perlu lama” sekarang gue bakal nyerita’in.
         Pertama kalian pasti tau kan usia” awal menginjak masa” remaja dimana, kita dapat lampu hijau dari ortu kita,tapi gak sedikit juga yang dapat lampu merah dari ortu kita. Tapi itu semua udah bukan masalah besar karna apa? Banyak cara untuk menemui sang pujaan hati,bahkan ada yang sampai nekat walaupun ortu mereka melarang keras,,!!
Kenapa ortu kita ngelarang kita pacaran???

Pasti setiap orang beda” kan,salah satu alasanya belum cukup umur (masih bau kencur) yah begitulah ortu mengatakan, tapi sebenarnya bukan itu masalah utamanya. Mereka sebenernya takut anak” mereka terjerumus dalam pergaulan bebas, apalagi mereka yang jadi anak sematawayang, ortu pasti sangat takut.
Apalagi ortu kita tau gaya pacaran remaja zaman sekarang, wah sangat menyedihkan seakan” wanita gak da harganya dimata laki-laki. Mana semangat kartini kita??? Pasti gak sedikit yang bilang,,, “iih bodo amat dulu ya dulu sekarang ya sekarang” itulah rata” jawaban remaja sekarang. Awal dari hubungan pacaran itu terjadi,ada yang karna memang saling cinta, tapi gak sedikit yang saling memanfaatkan. Hemm cinta, apa sih arti cinta menurut kalian??? Apakah Cinta adalah sebuah rasa bahagia di hati dimana kita suka sama se”orang yang menurut kita sangat sempurna.. atau cinta adalah topeng untuk mengelabuhi se”orang…??? Pasti jawabanya  beda donk !!!

 Yah kalau pacaran di dasari dengan cinta pasti menyenangkan serasa dunia milik berdua bukan??? Bahkan ada juga yang di dasari dengan nafsu,,,kalian pasti tau kan hal tersebut,,kebahagiaan mereka akan tambah lengkap kalau mereka sama” punya gairah tinggi,,hemmm pa ya yang bakal mereka laku’in ??? Rata” Pacaran zaman sekarang tuh udah kayak pasutri (pasangan suami istri) sementara,kenapa ya?? Karena mereka merasa milikku miliknya juga tapi bukan barang” yang di beli, tapi sesuatu yang hanya ada pada mereka,, emang sih gak semua begitu tapi gue nyebut’in salah satunya begini. Pasti dalam berpacaran rata-rata cowoknya  pasti minta bukti cinta mereka kan??? Yah itu pasti salah satunya…dengan CIUMAN,sekarang itu bukan hal yang aneh tapi itu mutlak dalam pacaran benarkan,,!! namun ada sebagian cewek yang keberatan, alasannya lagi gak mut lah apalah,, tapi itu semua gak bakal terjadi karna apa cewek gak mau ngecewa’in si cowok.. wah,wah gak berdaya banget cewek ngadepin cowoknya,,, bahkan tanda merah di leher,bibir memar bukan masalah besar lagi, kok bisa???

Ciuman udah jadi kebiasaan setiap bertemu, lucunya kalau mereka gak ciuman da ja masalahnya da yang sariawan,bibir pecah”… panas dalam kale!!! Pokoknya aneh” dech,ada juga yang sampai berhubungan seks!!! Walau pun pakai pengaman,,hemm aneh. Ada juga yang kebobolan yeee bank kale… ya gara” pengamannya bocor dan gak pakai pengaman,, hamil di luar nikah bukan hal besar juga, banyak kok cara ngilang’in kehamilan dengan Aborsi,, udah gak asing donk di telinga kita, yah emang gak asing lagi, kenapa harus Aborsi??? Karena malu,takut sama ortu,takut punya anak,, banyak lah alasan” mereka,,, tapi gak sedikit juga yang nikah muda padahal belum punya KTP, dan belum tentu mereka di restui orang tua, belum lagi kalau tuh cowok mau tanggung jawab.
   Wah,wah apalagi kalau terlanjur cinta tapi cowoknya gak cinta pengenya sich di manfaat’in doankk, eh gak taunya si cewek jatuh cinta beneran,,, “Bahaya banget bagi si cowok.. namanya cinta apapun bakal di laku’in cewek bahkan ada yang nekat bunuh diri,, satu nyawa melayang karna cinta. Tapi ada juga cowok seperti itu, dan penderitaan gak hanya ada di pihak cewek aja cowok pun ada yang menderita karna cewek.Kebanyakan penderitaan cowok tuh gak bakal di tunjukin apalagi sama cewek yang dia suka,, hemm gak banget. Biasanya sich kalau cowok dapet cewek yang cantik pasti ada sesuatu yang di incer sama si cewek,,, yah bisa di bilang cewek matre,gonta-ganti cowok dengan misi dapet duit..yuuuuhuu tukang kredit kalee…. Kebanyakan yang di cari, tampang gak masalah yang penting dompet sama tunggangannya oke,,, kuda kalee ya kendaraannya… tapi kasihan juga kan kalau ada cowok keren tapi dompet tipis,,,!!! Di situ juga penderitaan cowok,,kadang ada yang rela nyisih’in uang saku buat nyeneng’in si cewek,,hemm kasihan juga tu cowok,tapi terkadang cewek gak bisa menghargai usaha cowoknya,,harganya berapa????

Hehehe jualan kaleee!!!
Nahh itulah bedanya anak zaman sekarang dengan zaman dulu,, apalagi kalau udah masuk usia produktif alias waktunya nikah,ortu kan pengen yang terbaik buat anaknya,ya mungkin dengan cara di JODOH’in sama pilihan ortunya,, mungkin karena baik,terpandang,calon ahli waris,, dan banyak alsan lainnya. Tapi apa tanggapan anaknya norak lah, udah bukan zaman siti nurbaya,,dan masih banyak yang lain,,!! Ya ortu  harus kasih kesempatan juga kan buat si anak,karna kalau suatu hubungan gak dilandasi rasa cinta pasti bakal gagal,,meskipun gak sedikit juga yang berhasil numbuh’in benih cinta..nanem padi ya..pakai benih segala!!!!!

Sekarang saja udah rusak bagaimana dengan anak cucu kita kelak apa akan jadi lebih parah dari ini??? Meneketehe,,,berdoa sajalah semoga kehidupan menjadi lebih baik,,!!! Tapi apalah daya tuhan yang menentukan…!!!

Gue rasa cerita ini bisa jadi kaca dan ambil hikmahnya aja, kalau kalian ada yang ngerasa maaf ya gak ada maksud apa” kok,Cuma sekedar buat cerita” aja,,,,,, 
SEE YOU LETTER,,THANK YOU VERY MUCH…

Komentar