Minuman Khas Tuban

Buah siwalan and legen
Legen adalah minuman khas daerah Tuban legen terbuat dari air dahan pohon siwalan yang banyak ditanami di kota Tuban, minuman legen ini konon katanya dapat menyembuhkan penyakit batu ginjal.
Legen berasal d
ari pohon Siwalan yang sangat cocok di tanami di daerah kering,
   Buat masyarakat Tuban Legen dimanfaatkan buat minuman, minuman ini sudah banyak di gemari oleh masyarakat tuban maupun di luar kota tuban, banyak juga para wisatawan asing mengkauminya, legen tuban sangat enak dan manis rasanya sampai menggugah lidah para pembeli. Minuman legen paling enak lagi kalau didapatkan pada musim kemarau, karena rasanya lebih terasa manis dan segar. tepatnya di daerah yang terpelosok di desa - desa bagian selatan tuban, contohnya di jatirogo, parengan, widang, rengel, plumpang, tepatnya di desa bogoran, dsb..
Buah Siwalan



Pohon siwalan adalah pohon bogor, buahnya yang rasanya enak dan kenyal kalo di makan. banyak di konsumsi dari masyarakat yang menengah kebawah sampai para kalangan tingkat elit. buah ini sudah terkenal di seluruh kota di pulau jawa sampai luar jawa tepatnya di pulau Bali.

Pohon Bogor

Komentar